Apabila Anda tidak mendapatkan kode One Time Password (OTP), jangan panik dulu ya. Silakan pastikan hal-hal berikut ini:
-
Nomor HP/email yang dimasukkan sudah benar, karena SMS/WhatsApp/email kode OTP akan dikirimkan ke nomor/email tersebut.
-
Data seluler dan paket internet aktif.
-
Jaringan stabil di mode 3G, H, 4G, atau 5G.
-
Kotak masuk di HP/email dan penyimpanan di WhatsApp tidak penuh. Cek juga folder spam.
-
Pulsa cukup untuk menerima SMS kode OTP (tergantung kebijakan masing-masing provider).
Saya masih belum menerima kode OTP...
Apabila Anda masih belum menerima kode OTP setelah melewati batas waktu dan memastikan hal-hal di atas, silakan:
-
'Kirim Ulang' kode OTP; atau
-
Klik 'Coba metode lainnya' untuk mengirim kode OTP dengan cara lain (hanya tersedia di aplikasi versi terbaru).
Coba kembali secara berkala jika sudah melewati batas maksimum pengiriman ulang.
Penting!
Jangan berikan kode OTP ke pihak manapun untuk keamanan akun Anda. Pihak GoPay tidak pernah meminta kode OTP yang sudah diberikan kepada Anda dengan alasan apapun.